Cara Membuat Es Buah Simple dan Enak


Es buah sungguh adalah solusi yang tepat dan sehat saat cuaca sedang panas-panasnya dan kalian  ingin mengkonsumsi sesuatu yang segar dan manis. Bayangkan saja  nikmatnya berbagai macam buah dicampur dengan kuahnya yang segar dan manis. Hehe. Biasanya es buah dijadikan dessert atau hidangan penutup di pesta-pesta.  Kalian juga bisa dengan mudah menemukan penjual es buah dimana-mana bukan? Jika biasanya kalian lebih memilih membelinya, cobalah kali ini untuk membuatnya sendiri dirumah. Selain kalian bisa menentukan sendiri buah-buahan apa yang ingin kalian pakai, kebersihannya pun sudah barang tentu terjamin. Berikut cara membuat es buah versi liatinfo.com :

Bahan  :

1. Buah naga secukupnya

2. Buah nangka secukupnya

3. Jagung yang sudah direbus dan dipreteli secukupnya

4. Agar-agar yang sudah dimasak  secukupnya

5. Alpukat secukupnya

6. Pepaya secukupnya

7. Air kelapa muda

8. Krimer kental manis (sebaiknya pakai Frisian Fl** Gold) boleh sebut merk gak sih ? Muehehe

9. Es batu secukupnya

Cara Membuatnya :

  1. Potong dadu semua buah, letakkan didalam wadah, pisahkan sesuai jenisnya. Lakukan hal yang sama kepada agar-agar. Kalian pasti udah tau kan cara bikin agar-agar? Gampang kok. Udah tertera dibungkusnya. Jadi gak perlu dijelasin lagi kan? Hahaha. Jangan lupa cuci bersih tangan kalian sebelum kalian mencuci buahnya. Khusus untuk alpukat, gak usah dicuci ya guys.
  2. Untuk kuahnya, masukkan air kelapa muda kedalam wadah lain, kemudian campurkan krimer kental manis secukupnya. Cicip kalo perlu. Yang penting sesuai selera kalian tingkat kemanisannya. Bagi yang suka manis, boleh kok tambahkan gula juga ke air kelapanya.
  3. Jangan lupa es batunya masukkan kedalam wadah lain juga.
  4. Siapkan mangkok dan sendok ,pilih buah-buahan yang kalian suka, masukkan kedalam mangkok secukupnya. Campurkan juga kuah dan es batu secukupnya. Siap dinikmati.

Simple sekali bukan? Enggak pake ribet. Kenapa buah dan kuahnya dipisah? Itu supaya  kita bisa menikmati semua jenis buahnya sesuai selera dan secukupnya. Ingat “secukupnya”, jangan mubazir yaaa. Kalo dicampur sama kuahnya duluan, susah milih buahnya.

Disarankan kalau kalian buat untuk diri sendiri buah-buahannya abis dipotong masukkan aja kemangkok langsung, jangan ngotorin banyak wadah, capek nyucinya entar. Semoga bermanfaat dan sesuai juga sama selera kalian ya teman-teman. Selamat mencoba!


0 Response to "Cara Membuat Es Buah Simple dan Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel