Review Film Innocence (2020)

https://www.liatinfo.com/
image innocence 2020

Film Innocence (Gyeolbaek) merupakan sebuah film dari Negara Korea Selatan yang disutradarai oleh Park Sang Hyun. Film ini telah rilis pada juni 2020 lalu. Pameran utama dalam film ini adalah Shin Hye-Sun yang berperan sebagai Jun In, kemudian ada Bae Jong-Ok sebagai Hwa Ja yaitu ibu dari Jung In Yang menderita Demensia, dan Hong Kyung sebagai Jung Soo yang merupakan adik dari Jung In yang menderita autisme.

Jung In merupakan seorang Pengacara terkenal dan handal di Seoul yang tiba-tiba saja dikejutkan dengan sebuah berita tentang ibu nya yang tinggal di Jiaopingmian kota Daechon provinsi Chungnam yang melakukan percobaan pembunuhan ketika sedang mengadakan perjamuan pada acara pemakaman suaminya yaitu Tae Soo. Ibunya mencampurkan anggur yang disajikan untuk para tamu dengan pestisida sehingga menyebabkan salah satunya meninggal dunia dan empat lainnya keracunan. Salah satu korban tersebut merupakan Walikota Choo (Walikota Daechon).

Jung In memutuskan mengambil alih kasus ibunya dan menemukan banyak sekali kejanggalan pada kasus tersebut. Dimulai dari pengacara ibunya yang terkesan seolah-olah tidak ingin membela ibunya, hingga seseorang yang tiba-tiba memasuki rumah ibunya. Setiap kali dia hampir saja mendapatkan jawaban atas apa yang tengah diselidikinya, selalu saja ada yang menghalanginya. Namun hal tersebut tidak membuat Jung In goyah, dia semakin bersemangat dalam mencari informasi dan mengumpulkan bukti-bukti.

Walikota Choo ternyata adalah dalang dibalik semua peristiwa tersebut, puncaknya adalah ketika dia membayar seseorang untuk mencelakai Jung In dengan cara menabrak mobilnya. Namun usaha itu gagal, Jung In diselamatkan oleh petugas  Yang Wang-Yong (Tae Hang-Ho). Petugas Yang merupakan seorang polisi yang sangat menyukai Jung In, dia juga teman Jung In ketika Sekolah Dasar. Petugas Yang sangat banyak membantu Jung In dalam memecahkan kasus ibunya. Peristiwa ini tidak membuat Jung  in takut, dia malah semakin bertekad akan menuntaskan kasus ibunya.

Ayah dari Jung In ternyata bukan Tae-Soo, itulah alasan mengapa ayahnya sangat membencinya dan sering melakukan kekerasan padanya. Selain itu, Tae-Soo juga beranggapan bahwa autisme yang dialami Jung-Soo disebabkan oleh Jung In. Jung In sangat depresi dan pernah mencoba bunuh diri. Karena putus asa, dia kabur dari rumahnya dan memutuskan berjuang seorang diri melanjutkan hidupnya.

Tae Soo dan Walikota Choo serta empat orang lainnya merupakan teman akrab, mereka ternyata melakukan pembunuhan terhadap ayah kandungnya Jung In yaitu Im Choon-Woo. Hal ini terjadi karena mereka ingin mengambil alih pertambangan yang dimiliki Choon-Woo. Jika diawal kalian berfikir Hwa ja tidak bersalah karena dia menderita demensia dan merupakan seorang ibu yang sangat penyayang, kalian salah. Hwa Ja memang pelakunya, dia ingin membalaskan dendam almarhum Choon-Woo. 

Sungguh mengejutkan bukan? Jung In bahkan menemukan fakta bahwa ibunyalah yang membunuh ayahnya (Tae Soo). Ibunya mencampur pestisida kedalam makanan Tae Soo setiap hari. Bukti tersebut ada pada rekaman video ponsel Tae Soo. Kesadaran Hwa Ja sempat kembali, dia menceritakan masa lalunya dan segala perbuatannya , bahkan sempat mengenali Jung In. Jung In bimbang dan menangis sejadi-jadinya. Dia bingung, apa yang harus dilakukannya?

Film ini seolah mewakili apa yang terjadi pada dunia saat ini. Rumitnya sebuah hubungan dalam keluarga, keadilan yang bisa dibeli, Trik-trik kotor politik,kongkalikong para pejabat, serta keserakahan pejabat pemerintahan yang tak berkesudahan. Apapun untuk cuan, meski itu artinya membuat orang lain berenang dalam penderitaan. Maaf,malah jadi curhat. Hehew.

Banyak sekali misteri dan teka-teki yang harus dipecahkan dalam film ini, alur ceritanya sungguh mengejutkan. Tak terduga. Bagi kalian pecinta Film detektif dan misteri, film ini sangat bagus untuk ditonton. Karena meskipun film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang pengacara dalam menyelamatkan kliennya sekaligus ibunya, film ini tetap membuat kita bertanya-tanya dan mulai membaca petunjuk-petunjuk yang ada. Serasa kitalah yang menjadi detektifnya. Hehehe. Selamat menonton...




0 Response to "Review Film Innocence (2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel